Simple Sushi Class: Buka-bukaan Rahasia Dapur!

14 Aug

SERU!!

Awalnya sih sebenernya gak ada niat sama sekali untuk ‘buka-bukaan’ rahasia dapur. Kata orang, untuk bisnis kuliner, resep itu rahasia. Gitu, gak sih?

Sampe akhirnya kita diundang oleh Indonesia Berkebun (@IDberkebun) lewat Ibu Ida Amal (@Ida_Amal) untuk meramaikan acara ngabuburit dengan anggota Indonesia Berkebun setelah mereka ngebun di BSD. Pertamanya, pengennya cuma makan-makan sushi aja, trus bikin demo bikin sushi. Dan udah biasa di keluarga Rumsus keluar pertanyaan: Gitu doang?

Hehehe… Kami sadar banget, Indonesia Berkebun itu isinya orang-orang hebat yang kreatif. Gak seru ah kalo makan-makan n demo sushi doang. Harus ada yang cukup berharga untuk mereka. Secara Rumah Sushi itu bisnis kuliner, apa sih yang berharga buat kami? AHA! Resep!

Apah?! Buka2 resep? Yang bener ajah!!!

Banyak yg bilang resep rahasia itu penting banget! Kalo dibuka, jadi gak rahasia lagi, dooong? Eng ing eeeeeeng…. *ceritanya lagi tegang*

Buka? Nggak? Buka? Nggak? Buka? Nggak? BUKA! Akhirnya kami memutuskan untuk sedikiiiiit membuka rahasia dapur kami. Yang sejak awal gak pernah kami buka-buka ke publik. Tegang? Teganglah! Soalnya kami gak tau, efeknya apa ya kalo resep dibuka2? Hihihi…

Jadilah, tanggal 04 Agustus 2012 kami buka beberapa hal yang menurut kami sendiri sangat penting dan belum pernah kami buka se-transparan itu ke anggota Indonesia Berkebun. Sebelumnya lagi, kami juga berpikir, “Ah, ini kan cuma untuk Indonesia Berkebun yang juga udah baik banget membagi ilmu berkebunnya kepada kami.”

Eh, dasarnya pikiran kami suka badung, tiba-tiba kepikiran lagi, “Kenapa gak dibagiin ke Sushi-Dear sekalian ajah?!” Hah?!! Serius?

Kenapa nggak? Sushi-Dear adalah orang-orang yang paling berjasa dalam perkembangan Rumah Sushi sejak dulu (Rumsus buka tahun 2010), waktu cuma punya 1 meja gulung n duit 193 ribu perak, sampai sekarang udah ada 6 outlet. Sushi-Dear adalah sahabat-sahabat kami yang layak untuk tahu…

Jadilah lagi… Sejak tanggal 7 Agustus sampai 12 Agustus 2012, para owner dan kapten-kapten Rumah Sushi ngider-ngider ke semua outlet Rumah Sushi untuk sharing-sharing tentang cara membuat sushi.

Materinya antara lain:
1. Tips membuat Cuka Sushi yang halal (yang dipakai Rumah Sushi)
2. Cara praktis memasak nasi sushi menggunakan nasi jepang dan rice-cooker biasa (seperti yang dipakai Rumah Sushi juga)
3. Praktek menggulung sushi menggunakan makisu alias sushi-mat alias tikar gulung (seperti yang biasa kita lakukan)

Ngomong-ngomong, Kapten-kaptennya sampai diajarin public-speaking, lhooo… Biar Sushi-Dear bisa mendapatkan informasi yang jelas dan berguna. Semoga jelas ya, Sushi-Dear…

Beberapa foto kami share di postingan ini…

(Owner Rumsus (kiri) Lagi jadi guru dadakan nih.. Hehe… Guru gulung sushi)

(Kaka Rumsus lagi ngasih pengarahan gulung kepada salah satu Sushi-Dear yg Ikut Simple Sushi Class)

(Hehe.. Tralala.. Jadi deh gulungan Sushi-nya🙂 )

(Smileee… Akhirnya Sushi-Dear pun udah bisa Gulung sendiri)

(Setelah Simple Sushi Class Foto dulu lahhh… Ceeersss)

Ini adalah sebagian persembahan kami untuk Sushi-Dear yang udah dengan setia mengikuti perkembangan kami. Masih banyak hal yang perlu kami perbaiki dan kami akan terus berusaha menjadi lebih baik. Mohon maaf jika kami masih punya banyak kekurangan. Teriring ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya.

Cheers and Best Regard. Smooch!🙂

Keluarga Rumah Sushi

2 Responses to “Simple Sushi Class: Buka-bukaan Rahasia Dapur!”

  1. Herlita Nuryan August 15, 2012 at 12:25 am #

    Dear Rumah Susi, Kapan dong, ada lagi Sushi Class… Saya dan anak saya (SMA kelas 3) pengen banget bisa bikin sushi dan cara menggulungnya. Saya tunggu ya.. Trims..

    • rumahsushi August 15, 2012 at 8:37 am #

      Nanti yaahh.. Kalo ada lagi akan disampaikan langsung Bu…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: