Evolusi Menu

12 Dec
Happy Roll (Kani and Cucumber rolled with Crispy Shred)

Happy Roll (Kani and Cucumber rolled with Crispy Shred)

Guys, mau tau menu kita…? Kita memang baru buka 1 bulan, tapi banyak banget hal yang berubah dari sejak kita buka… Manajemen jelas banyak perubahan, tapi cuma kita yang di dalem yang liat. Hal paling gampang untuk dilihat sama kamu adalah perubahan di daftar menu. Menu pertama yang kita jual hanya Tamago Roll, Happy Roll dan Flying Bee. Waktu itu kita sama sekali nggak punya buku menu. Kenapa? Karena awal bukanya adalah karena nekat akibat bosan terlalu lama nyoba-nyoba menu alias testfood. Jadi, dengan modal keyakinan (dan sedikit duit) kami langsung jualan. 3 menu itu dipilih karena sasaran pembelinya adalah orang-orang yang nongkrong di Taman Suropati. Jadi, menu-menu itu kita bungkus dan dipasarkan secara langsung. Jadi, waktu itu kami sama sekali tidak menyediakan minuman.

Nggak berapa lama, muncullah menu edisi 1. Di menu pertama yang ditujukan untuk pelanggan yang memesan di lokasi, kami menambahkan minuman2 sederhana seperti nutrisari dan es teh…. Alasannya sederhana, kami tidak ingin membebani pelanggan (baca : kamu) dengan harga-harga yang mahal. Dan ini memang komitmen kami, menyediakan sushi dengan kualitas prima dengan harga terjangkau.

Ini menu pertama yang kami buat di lokasi

Bosan dengan menu yang cuma sedikit itu. Kami pun merilis menu berikutnya yang lebih bervariasi. Tujuannya sama, memuaskan pelanggan (alias kamu) dengan sushi murah yang enak tapi tetap berkualitas.

Ini menu rilis 2 dengan tambahan2 menu baru

Lagi-lagi, kami bikin perubahan di menu. Bukan apa-apa, masih ada beberapa menu yang muncul di banner tapi belum kami jual. Alasannya sama sederhananya, kami tidak mau melakukan hal-hal yang belum sanggup kami lakukan. Tapi, berkat kamu (yang baik-baik banget), kami jadi lumayan pede untuk terus mengembangkan menu yang kami buat. 2 di antaranya adalah Little Mermaid Roll dan Sicilian Roll.

Little Mermaid Roll adalah menu khas rumah sushi yang isinya Ebi Tempura yang kemudian dilengkapi dengan topping Tuna Salad dan Tobiko. Rasanya, seger karena formula mayonaise Tuna Salad yang pas banget. Sementara, Sicilian Roll  adalah Sushi yang berisi Kani dan dikasih topping Tuna Pizza. Seperti namanya, Sicilian Roll punya rasa asam-pedas khas Italia.

Ini Menu Rilis 3... Masih ada beberapa menu yang kami simpan...

Untuk sementara, kami masih menyesuaikan diri dengan Menu Rilis 3 itu. Tujuannya, supaya apa yang kami tawarkan, bisa kami penuhi. Kami nggak mau terlalu neko-neko, bikin macem-macem, tapi ternyata kami nggak sanggup menampungnya. Lebih baik hal yang sederhana tapi berjalan baik. Begitu, bukan? Pokoknya, dalam otak kami adalah memberi yang terbaik sesuai yang kami sanggup buat kamu. Tapi, kalo masih ada kekurangan di sana-sini, kami minta maaf. Kami akan terus memperbaiki diri.

Well, ada lho hal yang berubah gara-gara menunya berubah. Bahan-bahan yang kami gunakan juga terus bertambah. Kalo ada yang memperhatikan, container-container penyimpan bahan kami juga bertambah. Plus catetan-catetan stok, catetan keuangan, planning ke depan, dsb, yang ternyata menjadi semakin rumit. Mulai agak pusing, tapi itulah resiko membuka usaha. Dan kami melakukannya benar-benar selangkah demi selangkah. Semoga cita-cita kami tercapai. Apakah itu? Kami ingin membantu banyak orang lewat rumah sushi. Dan kami ingin menginspirasi teman-teman kami bahwa tidak ada yang mustahil untuk dicapai. Dan itu semua berkat kamu. From the deepest heart, we would like to say Thank You!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: