Tomodachi Roll : Trust Me, Friend is Blessing In Disguise

4 Dec
Tomodachi Roll

Tomodachi Roll (Kani with Melting Cheese and Extra Spicy Mayonaise, deep fried with Tempura Batter)

Banyak yang nanya waktu kami bilang salah satu menu andalan kami adalah Tomodachi Roll. “Kok, fotonya nggak ada, sih? Bentuknya kayak gimana?” Jujur aja, kami memang nggak punya fotonya. At least, belum… Gimana nggak? Ini adalah salah menu yang muncul last minute, lebih tepatnya exactly in the minute. Menu ini muncul, gara-gara ‘kecelakaan’!

Sumpah! Beneran! Kecelakaan!

Ceritanya begini.

Sebelum buka (tanggal 14 Nov 2010) kami emang udah bikin serangkaian percobaan untuk menyiapkan berbagai macam menu untuk memuaskan pelanggan (baca: kamu!). Tapi, ternyata, setelah buka, rencana kami agak berubah. Menu yang telah disiapkan sebelumnya, tidak sekaligus ditawarkan. Melainkan keluar secara bertahap. Dan anehnya, yang kami tawarkan waktu itu justru menu yang tidak pernah dipercobakan sebelumnya! Alasannya sederhana, bahan kami belum lengkap! Yang ada hanya Kani (crabstick), Udang, dan sedikit bahan lain. Salmon saja belum punya! Padahal (katanya), Salmon adalah intinya sushi (ini salah! intinya sushi adalah nasi).

Jadi, ‘terpaksa’ kami mendadak kreatif dengan bahan yang ada. Lahirlah 2 menu yang juga tidak direncanakan sebelumnya. Yaitu Beach Roll (Kani dan udang di-roll dengan taburan wijen, plus Sweet Soyu khas Rumah Sushi) dan Corona Roll (Kani dan udang di-roll kemudian digoreng dengan tepung tempura).

Salah satu teman kami, ikut memesan. Sayangnya, dia terlambat! Kami sudah kehabisan udang. Tapi, ia tetap ingin memesan. Prinsip kami adalah tidak ingin mengecewakan pelanggan. Jadi, detik itu juga, kami membuat sebuah menu dengan bahan yang tersedia. Berhubung yang tersedia saat itu hanya Kani, maka mau tidak mau, Kani adalah bahan isi utamanya. Tapi, kalau cuma Kani, kok kayaknya polos banget, ya?

Untungnya, kami masih punya keju. Walla!! Jadilah sebuah menu baru, yaitu Kani di-roll dengan nasi dan Nori kemudian digoreng dengan tepung tempura PLUS (!) melting cheese yang gurih! Dengan Spicy Mayo, menu in jadi tambah yahud! Teman kami itu puas sekali dengan rasanya.

Tapi, apa namanya, ya?

Kebetulan, nama teman kami itu adalah TOMO. Sumpah! Tanpa bermaksud melebih-lebihkan atau memuji-muji, dia itu orangnya baik banget. Dia sering banget membantu kami. Jadilah TOMO ROLL!! (Nama aslinya adalah UTOMO, tapi kami merasa agak janggal jika nama menunya UTOMO ROLL, soalnya jadi mirip nama bus antar kota. Hihihihi…. kiddding….). Eh, tiba-tiba ada teman kami yang lain nyeletuk, “Tomo itu kan artinya teman. Lengkapnya TOMODACHI“.

Cling!! Namanya pun berubah lagi! Yaitu TOMODACHI ROLL!! Menurut kami, nama itu pas banget karena menu ini memang muncul gara-gara teman kami itu. Dan kami nggak nyangka, saat post ini diunggah TOMODACHI ROLL adalah bestselling product barengan sama Bull’s Eye

Kalo ada pepatah sunda yang bilang Blessing in Disguise, kami bener-bener menganggap  ini adalah blessing in disguise alias berkah tak terduga. Dan kami semakin yakin sama ungkapan yang kami karang-karang sendiri.  “Banyak Teman, Banyak Rejeki. Banyak Anak, Nggak Capek buatnya? “. Huahuahuahuhuaa!!!!

Tomodachi Roll

Tomodachi Roll (Kani with Melting Cheese and Extra Spicy Mayonaise, deep fried with Tempura Batter)

Mau coba TOMODACHI ROLL? Atau mau berteman dengan kami? Dateng aja ke RUMAH SUSHI. Ini rumah kamu juga…

Menu kami lebih lengkap sekarang, tapi kami akan terus mengembangkan diri. Jadi, kami tunggu di RUMAH SUSHI Menteng…🙂 Siapa tahu kamu yang berikutnya… See you soon….😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: